Tips memilih VGA yang bagus

By Sidiq Martanto on Selasa, 31 Mei 2011 with 0 comments


Siapa yang tidak kenal degan hardwere yang satu ini. Yups VGA Card atau kartu VGA (Visual Graphic Adapter) adalah hardwere yang khusus dirancang untuk memproses gambar pada komputer.
Ada 2 produsen VGA raksasa saat ini Ati dan Nvidia, kedua produsen VGA tersebut mempunyai banyak jenis dan tipe yang beredar dipasaran. Kali ini saya akan memberi tips cara memilih VGA sesuai kebutuhan.

1. Memori VGA
VGA mempunyai memori yang terintegrasi didalamnya, ada yang 256 mb, 512 mb, 1 gb sampai baru-baru ini ada yang mengeluarkan VGA dengan memori 2 gb. Jika anda mencari vga untuk game, pilihlah vga yang mempunyai memori min 1 gb, dan jika hanya untuk menonton film HD, vga dengan memori dibawah 1 gb sudah cukup.

2. Bit VGA
contoh pada sistem operasi, ada yang menggunakan 32 bit dan 64 bit. Pada vga juga ada, carilah vga yang mempunyai bit besar, semakin besar bit semakin bagus vga dalam mengoptimalkan penggunaan memorinya. Eits.. Sesuaikan dengan uang dikantong ya!Hehe

3. Arsitektur VGA
semakin kecil arsitekturnya semakin kecil konsumsi daya listriknya, dan semakin baik performanya, contoh arsitektur 32nm.

4. Kipas dan headsink
yang satu ini sangat penting bagi para gamer, kebanyakan gamer menyiksa vganya degan game-game yang berat, dan pada saat vga bekerja maksimal vga menjadi panas, maka dari itu penting memilih kipas dan headsink yang baik agar vga tidak terlalu panas.

5. Kecepatan GPU vga
seperti halnya prosesor vga jg mempunyai kecepatan, semakin besar kecepatan yang dimiliki, semakin baik biasanya diukur dengan satuan Mhz.

Semua tips diatas anda pertimbangkan lagi dengan kantong anda..
So... Carilah informasi sebelum anda bertindak..

Category: Tips dan Trik

POST COMMENT

0 komentar:

Post a Comment