Perjodohan

By Sidiq Martanto on Rabu, 13 April 2011 with 0 comments

Hay...
Q akan bertanya pada para bembaca.
Apa yang kalian lakukan jika suatu saat nanti anda di jodohkan dengan orang tua?
Pasti anda akan masuk dalam situasi yang sulit.

Itu pada saat jaman dulu, skarang apa kita masih mau dijodohkan dengan orang tua?
Hidup itu pilihan, semua orang punya hak untuk memilih pendamping hidupnya. Tapi kenyataanya jaman skarang masih ada saja orang tua yang menjodohkan anaknya dengan berbagai alasan, ada yang bilang supaya anaknya bahagia, mapan, dan lain-lain. Apa dengan dijodohkan hidup kita akan bahagia?
Kebanyakan orang tua hanya mementingkan dirinya sendiri, bagaimana dengan si anak yang dijodohkan? Apa orang tuanya tahu perasaan anaknya?

Kalau saya sendiri tidak suka di jodohkan. Mau tahu kenapa?
Karena saya ingin hidup dengan orang yang saya pilih sendiri, dan saya ingin hidup orang yang saya sayangi dan cintai bukan dari paksaan orang tua.
Saya juga laki-laki, kebanyakan juga laki-laki tidak mau untuk dijodohkan, yang sering saya dengar para wanitalah yang kebanyakan dijodohkan.

Maka dari itulah para pembaca khususnya para wanita fikir dulu untuk dijodohkan belum pasti kita akan bahagia dengannya. Mulai sekarang, ayo junjung tinggi hak asasi karena kita berhak untuk memilih orang yang kita sukai dan kita cintai.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada para pembaca. Semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran, mohon disampaikan pada komentar. Trimakasih.

Category: Lain-lain

POST COMMENT

0 komentar:

Post a Comment