Tanda power suplay "PSU" rusak

By Sidiq Martanto on Rabu, 20 April 2011 with 0 comments



Berikut sepengetahuan saya tentang power suplay.

1. CPU nyala tetapi tidak keluar gambar
ini masalah pernah saya alami sendiri, paling nyebelin deh. CPU nyala tapi tidak keluar gambar di monitor. Cz saya pake PSU ecek-ecek yang harganya gak sampai 100rb, nyesel saya jadinya.

2. CPU tidak menyala sama sekali
itu bisa karna PSU rusak atau ada kabel dari PSU yang putus atau rusak. Coba pinjam PSU teman, kalau bisa nyala berarti PSU kamu minta di ganti tu,:)

3. Hardwere lain mengalami kerusakan
biasanya hardwere yang ikut rusak karena PSU yang sudah tidak layak pakai yaitu RAM dan Hardisk.

Maka dari itu solusi dari saya jika mengalami hal-hal seperti diatas ganti saja PSU yang baru.
Eits... Jangan asal-asalan mengganti PSU, jangan sekali-sekali membeli PSU yang dibawah 100rb, belilah PSU yang berkisar 300rb keatas. Ini berlaku juga untuk yang ingin merakit komputer, lebih baik insvestasi ke PSU daripada ke hardwere yang lain because PSU ibaratkan janjung'a komputer yang mensuplai energi listrik ke berbagai hardwere yang lain. So daripada hardwere yang lain cepat rusak? Iya tidak?

Category: Komputer

POST COMMENT

0 komentar:

Post a Comment