Cara mempercepat koneksi internet II

By Sidiq Martanto on Selasa, 20 September 2011 with 0 comments

Konon kabarnya, Windows secara default membatasi band-width komputer anda sebesar 20%. hal ini untuk kepentingan update otomatis yang biasa dilakukan Windows. Tentunya dengan menghilangkan batasan tersebut, kita bisa mendapatkan tambahan performa kecepatan internet. Pingin tau cara menghilangkan batasan kecepatan bandwidth tersebut ?Untuk menghilangkan batasan tersebut, anda bisa melakukan langkah berikut ini.
  1. Di kotak search, ketik GPEDIT .MSC
  2. Di jendela yang muncul, arahkan ke direktori Computer Configuration> Administrative Templates> Net Work> QoS Packet Scheduler. di jendela bagian kanan, klik dua kali pada Limit reserveable bandwith.
  3. Pilih opsi Enabled, dan beri nilai 0 pada Bandwidth limit.
  4. Klik OK, lalu restart PC Anda.
  5. Selesai…
Langkah lain yang bisa dilakukan adalah mematikan autotuning. pada jaringan yang tergolong baru, transfer datanya dimonitor dan secara otomatis di-tuning oleh OS untuk mengoptimalkan transfer paket. tapi di jaringan yang menggunakan perangkat lama, tidak akrab dengan fitur tuning ini. untungnya fitur autotuning ini bisa dimatikan. berikut adalah caranya, buka command prompt, lalu tuliskan perintah netsh interface tcp set global autotuning=disabled
Langkah selanjutnya adalah mengoptimalkan ukuran DNS cache anda. berikut adalah caranya:
  1. Buka Registry Editor, dan arahkan ke direktori HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Dnscache\Parameters.
  2. Di jendela kanan, klik kanan, dan pilih New> DWORD (32-bit) Value. Beri key baru tersebut dengan nama CacheHashTableBucketSize.
  3. Klik dua kali, lalu beri nilai 1.
  4. Buat tiga key lagi dengan cara yang sama, dan beri nama CacheHashTableSize dengan nilai 384, Max-CacheEntryTtlLimit dengan nilai 64000, dan Max-SOACacheEntryTtlLimit dengan nilai 301.
  5. Restart PC Anda, lalu kombinasikan dengan DNS tercepat yang tadi sudah direkomendasikan.
  6. Selesai….
sumber : http://jayaputrasbloq.blogspot.com/2011/01/cara-mempercepat-koneksi-internet-hapus.html

Category: Tips dan Trik

POST COMMENT

0 komentar:

Post a Comment