Cara percepat koneksi internet III

By Sidiq Martanto on Selasa, 20 September 2011 with 0 comments

Koneksi wireles bisa di bilang adalah koneksi yang ringkih, dan tidak sebagus koneksi yang menggunakan kabel. oleh karena itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan koneksi. yang dimaksud dengan koneksi wireless disini adalah koneksi yang menggunakan wireless router, wireless access point, atau modem USB. Disamping itu anda juga bisa mencobaCara mempercepat koneksi internet dengan menghilangkan batasan dari Windows.
Yang pertama dan paling penting dalam menggunakan koneksi wireless adalah posisi. jangan terlalu kaku dalam pemilihan lokasi modem atau lokasi router wireless. cobalah untuk memindahkan lokasi perangkat itu, sampai anda mendapatkan performa yang lebih baik.
Yang kedua, usahakan lokasi access point atau router berada di tengah-tengah sehingga semua client yang terkoneksi bisa mendapatkan performa yang baik. Lebih dekat posisinya dengan client akan lebih baik. hindari juga peletakkan perangkat wireless di lokasi yang terhalang dengan benda lain, misalnya lemari atau tembok tinggi. oleh karena itu, banyak pengguna yang memasang perangkat wireless mereka pada posisi tinggi yang hampir mendekati langit-langit.
Selanjutnya, hindari permukaan yang bersifat memantulkan. mungkin anda tidak sadar, bahwa materi-materi seperti kaca, metal, dan stainless steel memiliki pengaruh dalam mengarungi kekuatan sinyal wireless. selain itu, hindari juga pemasangan perangkat wireless yang berada di dekat perangkat lain yang bisa menghasilkan gangguan. Perangkat-perangkat tersebut contohnya kipas elektrik, generator, dan pencahayaan yang menggunakan fluorescence. Lalu, jauhkan juga perangkat wireless anda dari perangkat lain yang mengeluarkan sinyal di jangkauan frekuensi yang sama. perangkat-perangkat itu contohnya oven microwave, telepon cordless, monitor bayi, dan lain-lain. sebab semua perangkat yang menghasilkan gelombang di jangkauan 2,4 GHz, bisa menghasilkan gangguan.
Berikutnya, hal lain yang bisa turut membantu performa perangkat wireles adalah update driver atau firmware. update ini berfungsi untuk memperbaiki bug, meningkatkan performa dan reliabilitas, dan bahkan menambah fitur baru.
Hal selanjutnya yang mungkin bisa membantu meningkatkan performa adalah dengan menggunakan perangkat dari satu merek yang sama. hal ini dilakukan demi alasan kompatibilitas. karena biasanya bila perangkat itu dari satu merek yang sama akan ada peningkatan performa.
Hal lain yang bisa turut dilakukan adalah dengan memberikan antena tambahan. mungkin anda sudah mendengar tentang antena kaleng atau perangkat DIY bernama Wi-Fi Extender Windsurfer? Ya, cara-cara seperti itu bisa dilakukan untuk menambah kekuatan sinyal dengan cara yang mudah dan murah.
sumber : http://jayaputrasbloq.blogspot.com/2011/01/percepat-koneksi-dengan-cara.html

Category: Tips dan Trik

POST COMMENT

0 komentar:

Post a Comment