Meningkatkan memory komputer anda dengan ReadyBoost

By Sidiq Martanto on Kamis, 06 Oktober 2011 with 0 comments


Ketika komputer anda berjalan lambat pada RAM  karena berbagai aplikasi yang anda jalankan tentunya akan membuat anda jengkel memang secara otomatis komputer akan mendapatkan memory dari hardisk anda tentunya itu tidak bekerja secara maksimal untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Cara ini juga pernah saya bahas disini Virtual memory dengan menggunakan Flashdisk tetapi cara ini lebih simple anda bisa menggunakan salah satu cara dari yang saya tulis ini.
Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa coba trik berikut untuk pengguna Windows 7 dengan menggunakan  ReadyBoost yaitu sebuah fitur pada Windows yang memanfaatkan flash memory dari USB flash Drive yang akan membantu ketika komputer anda berjalan melewati batas RAM.
Caranya pasang USB flash Drive anda,  setelah USB anda terpasang selanjutnya masuk pada My Computer pada jendela Explorer kemudian klik kanan pada USB flash Drive tersebut
Catatan: jika pada USB anda terdapat file Autorun maka ReadyBoost harus menjadipilihan utama
klik kanan pada USB flash Drive anda pilih Properties selanjutnya akan muncul jendela Properties pada jendela tersebut pilih menu tab ReadyBoost
readyboost Optimized Menggunakan ReadyBoost untuk meningkatkan memory komputer andakemudian pilih pada Use this device dan silahkan anda atur space to reserve pada ruang USB yang ingin anda gunakan perhatikan recommends pada ruang USB anda dan klik OK.
Perhatikan untuk menggunakan cara ini pastikan untuk USB anda memliki kapasitas minimal 1 GB, untuk hasil terbaik jika anda menggunakan RAM 2 GB pada komputer anda bisa gunakan USB flash drive 2 kali lipat dari RAM komputer anda tersebut untuk mendapatkan hasil lebih baik.
http://www.netmild.com/menggunakan-readyboost-untuk-meningkatkan-memory-komputer-anda.html/comment-page-1#comment-4694

Category: Tips dan Trik

POST COMMENT

0 komentar:

Post a Comment