Tips Mendaftar Google Adsense

By Sidiq Martanto on Kamis, 06 Oktober 2011 with 0 comments


Tips Sebelum Mendaftar Google Adsense - Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit membagi tips sebelum mendaftar Google Adsense. Walaupun ada banyak pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mendaftarkan Google Adsense, namun akan lebih baik dan aman jika kita langsung mendaftar di form pendaftaran Google Adsense dengan blog/webnya tanpa menggunakan pihak ketiga. Apalagi akhir-akhir ini sudah  banyak publisher yang terkena banned Google. Saya sendiri memang mendaftar Google Adsense melalui pihak ketiga yaitu Flixya (baca:Mendaftar Google Adsense via Flixya), namun selalu ada rasa was-was. Jadi, sangat direkomendasikan untuk mendaftarkan langsung dengan blognya. Langsung saja simak beberapa tips dibawah ini:


1. Tampilan Situs dan Asesorinya.

Untuk mendaftar Google Adsense, google tidak mensyaratkan tampilan blog kita harus begitu profesional, namun Google juga tidak suka situs-situs yang dibuat asal-asalan dan ala kadarnya. Buatlah sebuah situs yang memiliki presentasi yang baik, walau hanya terdiri dari beberapa tabel dan grafik. Hindari menggunakan warna background yang tidak sedap dipandang mata.


2. Isi atau Content.

Content adalah hal paling penting yang harus kalian pertimbangkan. Karena content mungkin sudah menjadi penentu utama di-approve atau tidaknya situs kalian. Mungkin ini juga hanya faktor keberuntungan saja, jika situs dengan 4-5 halaman bisa langsung mendapatkan approval dari Google AdSense. Cobalah buat sebuah situs dengan sekitar 15-20 halaman sebelum kalian mendaftar di Google Adsense.


3. Trafik

banyak yang berpendapat, bahwa Google akan mengecek trafik dari situs yang kalian daftarkan ke Google Adsense, jadi kemungkinan situs yang belum mempunyai traffik tidak akan mendapat approval dari Google Adsense. Meski belum pasti benar, coba saja dulu untuk meningkatkan traffik situs/blog kalian sebelum mendaftarkan ke Google Adsense. Promosikan ke rekan atau sahabat kalian situs/blog anda agar bisa mendatangkan trafik yang cukup.


Berikut ini beberapa tips dan strategi untuk memenuhi ketiga hal tersebut di atas:
  • Bila kesulitan untuk membuat content sendiri, kunjungi beberapa article directories. Di sana kalian dapat memperoleh content gratis dan pilih yang sesuai dengan tema situs kalian. Dengan begitu, membuat 15-20 halaman situs dapat dilakukan dalam waktu singkat.
  • Untuk mengundang trafik, cara paling mudah adalah melakukan posting di forum tertentu dengan meletakkan link ke blog kalian di akhir postingan yang kalian publish di forum tersebut. Cara lain adalah selalu Blogwalking bagi yang mempunyai waktu yang cukup dan selalu memperkuat SEO untuk mendatangkan pengunjung dari Search Engine, terutama SEO on page (baca: 16 Teknik Ampuh SEO on page)
  • Selain dengan 15-20 halaman content, buat juga halaman-halaman standar lainnya, seperti halaman "contact us", "disclaimer", "about us", dan lain-lain.
Dengan menerapkan beberapa tips diatas, maka kemungkinan situs yang kalian daftarkan di Google Adsense akan mendapatkan approval. semoga bermanfaat.
klik iklan diatas atau samping untuk memberi terimakasih

http://www.tituitbom.com/2011/08/3-tips-jitu-sebelum-mendaftar-google.html


Category: Tips dan Trik

POST COMMENT

0 komentar:

Post a Comment